logoPYK

Written by Super User on . Hits: 31

MENDADAK, PENGADILAN TINGGI AGAMA PADANG LAKUKAN PEMBINAAN DAN PENGAWASAN DI PENGADILAN AGAMA PAYAKUMBUH KELAS 1B

di ruang sidang

Payakumbuh, November 2020

Kamis pagi, pukul 08.00 WIB tanggal 19 November 2020, Tim Pengawasan dan Pembinaan PTA Padang tiba di PA Payakumbuh Kelas 1B tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Sontak Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris menyambut kedatangan tim Utusan kawal depan Mahkamah Agung itu dengan spontan. Setelah bersilaturrahmi beberapa saat di Ruang Ketua, Tim yang terdiri dari Drs. H. Syamsir Suleman sebagai Ketua Tim, bersama anggota Drs. H. Damris (Panitera Muda Banding) dan Drs. H. Hamzah (Panitera Pengganti) langsung melaksanakan tugas yang diamanahkan oleh Ketua PTA Padang.

Setelah melakukan pemeriksaan selama beberapa jam, sekitar pukul 14.00 WIB, diadakan pertemuan di ruang sidang yang dihadiri oleh seluruh hakim dan pegawai. Dalam pertemuan yang dibuka langsung oleh Firdaus, Ketua PA Payakumbuh, itu Drs. Syamsir Suleman menyampaikan maksud kedatangannya untuk melaksanakan amanah Ketua PTA Padang dalam rangka pembinaan dan pengawasan di akhir tahun 2020 agar PA Payakumbuh dapat mengantisipasi sisa perkara dan sisa anggaran DIPA Tahun Anggaran 2020.

depan kantor

Atas kesempatan yang diberikan oleh ketua Tim tersebut Drs. H. Hamzah, mantan Panitera PA Painan yang baru dilantik sebagai Panitera Pengganti PTA Padang pada bulan Maret 2020 tersebut,  menyampaikan beberapa temuan terkait berkas dan arsip perkara yang harus segera ditindaklanjuti. Dilanjutkan oleh Drs. H. Damris, S.H., mantan Panitera PA Bukittinggi Kelas IB tersebut menyampaikan hal-hal terkait pengiriman berkas banding. “kami ingatkan kembali tentang pengiriman berkas banding harus tepat waktu, jangan sampai melebihi waktu 30 hari, berkas harus lengkap dan rapi. Hal-hal seperti ini harus diperhatikan karena berkaitan erat dengan surat Ketua Pengadilan Tinggi Agama Padang Nomor : W3-A/849/KP.02.1/IV/2020, tanggal 3 April 2020, perihal "Penilaian Kinerja Satuan Kerja di Lingkungan Peradilan Agama Tahun 2020", jelas Damris yang diaminkan oleh Firdaus.

Sebelum menghentikan pembinaannya Ketua Tim akan penting dan berharganya berkas dan arsip perkara dan menekankan kepada seluruh ASN yang ada di PA Payakumbuh untuk bekerja di dalam sistem karena semua ASN berperan penting untuk tercapainya pelayanan hukum kepada masyarakat. Sebelum menutup acara, Firdaus menyampaikan terimakasih akan kedatangan Tim dan bersiap untuk segera menindaklanjuti temuan demi kemajuan PA Payakumbuh Kelas 1B. Setelah foto bersama di halaman kantor, Tim tersebut beranjak pergi menuju PTA Padang. (RHM)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Payakumbuh

Jl. Soekarno Hatta No. 214 

Kota Payakumbuh 

Sumatera Barat

Telp: 0752-92603 
Fax: 0752-7970992 

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Pengadilan Agama Payakumbuh@2019