logoPYK

Written by Super User on . Hits: 212

MENJELANG HARI KARTINI PENGADILAN AGAMA PAYAKUMBUH KELAS 1B PUNYA HAKIM PEREMPUAN TERBANYAK SESUMATERA BARAT

Senin tanggal 20 April 2020 pukul 11.30 WIB Firdaus, Ketua Pengadilan Agama Payakumbuh Kelas 1B melantik Rahmi Hidayati, M.Ag sebagai Hakim PA Payakumbuh Kelas 1B. Pelantikan dilaksanakan di ruang sidang utama Pengadilan Agama Payakumbuh secara terbatas sesuai SOP Covid-19. Pelantikan tersebut merupakan sesuatu yang membahagiakan bagi Rahmi, demikian biasa dipanggil, karena berdasarkan surat Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor 1093/DjA/KP.00.2/3/2020, tanggal 20 Maret 2020, perihal "Hasil Rapat Pimpinan Mahkamah Agung RI pada Lingkungan Peradilan Agama" dapat bertugas di kampung halaman, setelah 11 tahun bertugas jauh dari keluarga.

1

”Alhamdulillah, saya sekeluarga bersyukur sekali dengan pelantikan ini sehingga setelah 11 tahun bertugas di luar daerah akhirnya saya dapat bertugas satu kota dengan suami” demikian ungkap haru ibu empat anak, istri Hasbi, Kasubbid Pengadaan dan Pemberhentian BKPSDM Kota Payakumbuh tersebut.

2

Pelantikan mantan Ketua Pertama Pengadilan Agama Martapura Kelas II (Palembang) dilaksanakan menjelang hari kartini, dengan demikian jumlah hakim perempuan Pengadilan Agama Payakumbuh Kelas 1 B menjadi 9 orang, tertinggi di Sumatera Barat.

“Dengan pelantikan ini maka jumlah hakim menjadi 12 orang, sembilan di antaranya perempuan, ini merupakan jumlah tertinggi dibandingkan pengadilan agama lain se-Sumatera Barat. Oleh sebab itu saya yakin Pengadilan Agama Payakumbuh Kelas 1B akan dapat meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat pencari keadilan terutama kepada perempuan sebagai kelompok rentan”, demikian pungkas Ketua dalam sambutannya di hadapan para pejabat yang hadir

3

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Payakumbuh

Jl. Soekarno Hatta No. 214 

Kota Payakumbuh 

Sumatera Barat

Telp: 0752-92603 
Fax: 0752-7970992 

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Pengadilan Agama Payakumbuh@2019