logoPYK

Written by Super User on . Hits: 138

Dr. H. M. SYARIFUDIN, SH.,MH TERPILIH MENJADI KETUA MAHKAMAH AGUNG

PERIODE 2020-2025

Payakumbuh, April 2020

Mahkamah Agung Republik Indonesia menyelenggarakan Sidang Paripurna Khusus Pemilihan Ketua Mahkamah Agung periode 2020-2025 pada Senin, 6 April 2020 di ruang Kusumah Atmadja. Proses pemilihan ini menerapkan protokol pencegahan Covid-19. Pemilihan yang dilakukan dilakukan dalam dua putaran. Putaran pertama menempatkan Dr. H.M. Syarifuddin, SH., MH., sebagai peraih suara terbanyak yaitu 22 suara, disusul oleh Dr. H. Andi Samsan Nganro, SH., MH, dengan 14 suara. Namun karena belum memenuhi kuorum, dilanjutkan pemilihan putaran kedua.

6. a.2020

Dalam putaran kedua, seluruh Hakim Agung melaksanakan pemilihan yang dilaksanakan secara terbuka, bebas dan rahasia. Hasil sidang Putaran Kedua memutuskan Dr. H. M. Syarifuddin, SH., MH., resmi terpilih menjadi Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia periode 2020-2025. Hakim Agung Dr. H. M. SYARIFUDIN, SH.,MH meraih 32 suara unggul 18 suara dari pesaingnya Hakim Agung Dr. H. Andi Samsan Nganro, SH., MH yang meraih 14 suara.

Sebagai Ketua Mahkamah Agung terpilih, Dr. H. M. Syarifuddin, SH., MH, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya. Syarifudin berharap bisa bersatu padu, bekerja sama dalam membangun badan peradilan yang agung selama masa kepemimpinanya. Disamping itu beliau juga mengapresiaisi Ketua Mahkamah Agung, Prof. Dr. M. Hatta Ali, SH., MH dan akan melanjutkan semua yang telah dirintis agar badan peradilan yang agung bisa dicapai secepatnya,

Sementara itu, dalam sambutannya Prof. Dr. M. Hatta Ali, SH., MH menyampaikan selamat kepada Dr. H. M. Syarifuddin, SH., MH., yang telah terpilih menjadi Ketua Mahkamah Agung Periode 2020-2025, kepercayaan ini merupakan amanah dan tanggung jawab besar yang harus dilaksanakan dengan sepenuh hati dan penuh kerja keras.

Tim IT PA. PYK

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Payakumbuh

Jl. Soekarno Hatta No. 214 

Kota Payakumbuh 

Sumatera Barat

Telp: 0752-92603 
Fax: 0752-7970992 

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Pengadilan Agama Payakumbuh@2019