logoPYK

Written by Kasubag IT on . Hits: 261

PENGADILAN AGAMA PAYAKUMBUH MENUJU ERA PENGADILAN MODERN

 

Payakumbuh, Februari 2020

 

Kamis 13 Februari 2020 Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Padang Dr. H. Zulkarnain, SH., MH melakukan pengawasan dan pembinaan terhadap semua unsur Pengadilan Agama Payakumbuh. Kegiatan dilaksanakan pukul 14.00 di ruang sidang utama Pengadilan Agama Payakumbuh setelah sidang usai dilaksanakan.

 3.b.2020

Pembinaan yang dilaksanakan oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Padang ini, diikuti oleh semua unsur Pimpinan, Hakim, Pegawai dan Honorer. Dalam pembinaannya Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Padang menyampaikan bahwa saat ini dunia peradilan telah memasuki era modern, oleh karena itu semua unsur peradilan harus memiliki perilaku modern. Ada beberapa ciri pribadi modern kata Dr. H. Zulkarnain, SH., MH, antara lain, orang modern adalah orang yang memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam melaksanakan tugas, bersikap terbuka terhadap pikiran orang lain, transparan dalam melakukan kebijakan dan melaksanakan program, mampu berkolaborasi dalam mencapai tujuan, tidak gagap tekhnologi, berprilaku efektif dan efisien, selalu berinovasi, tidak mudah mengalah dengan tantangan, berorientasi kepada hasil, dan selalu bertawakal setelah berusaha semaksimal mungkin. Karena itu diharapkan semua unsur pengadilan, mulai dari pimpinan, hakim dan semua pegawai harus memiliki ciri-ciri orang modern tersebut di atas.

3.c.2020

Karena dunia peradilan kental dengan dunia pelayanan, terutama pelayanan bagi masyarakat pencari keadilan, diharapkan 3 S (Salam, Senyum dan Sapa) serta 5 R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat dan Rajin) harus bisa dilaksanakan agar Pengadilan bisa memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Pembinaan ini diakhiri dengan foto bersama Wakil Ketua PTA Padang bersama Hakim dan Pegawai Pengadilan Agama Payakumbuh di depan Kantor Pengadilan Agama Payakumbuh.

Persiapan Turnamen Tenis Perorangan

                Disamping melakukan pembinaan di Pengadilan Agama Payakumbuh, selaku Ketua PTWP Daerah PTA Padang Wakil Ketua PTA Padang juga melakukan survey indoor dan out door lapangan tenis di Kubu Gadang Kota Payakumbuh sehubungan akan dilaksanakan seleksi tenis perorangan dilingkungan PTA Padang pada tanggal 21 s/d 22 Februari 2020 dalam rangka persiapan mengikuti turnamen piala Ketua Mahkamah Agung RI Tahun 2020. Survey lapangan ini langsung didamping Ketua Pengadilan Agama Payakumbuh Drs. Lazuarman, M.Ag.

                Dalam pelaksanaan survey Wakil Ketua PTA Padang selaku Ketua PTWP Daerah PTA Padang mengaku puas dengan kondisi lapangan Kubu Gadang Kota Payakumbuh yang akan dijadikan ajang seleksi nanti. Cuma ada beberapa hal yang harus dipersiapkan panitia lokal (Pengadilan Agama Payakumbuh dan Pengadilan Agama Tanjung Pati) terutama setingan untuk acara pembukaan dan acara penutupan yang akan dihadiri oleh Ketua PTA Padang.

TIM IT PA Payakumbuh

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Payakumbuh

Jl. Soekarno Hatta No. 214 

Kota Payakumbuh 

Sumatera Barat

Telp: 0752-92603 
Fax: 0752-7970992 

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Pengadilan Agama Payakumbuh@2019